3 Nama Motor Unik Di Malaysia dengan Indonesia

Penyesuaian dalam mengeluarkan produk motor memang selalu khas dengan kondisi pasar, termasuk namanya. Jadi tidak heran, walaupun sama persis nama dari tiap Negara bisa berbeda.segmentasi pasar dilakukan dengan berbagai alasan, salah satunya adalah agar produk yang dipasarkan dapat diterima dengan senang hati dan menarik para konsumen.

Tidak beda dengan Mobil, ada juga beberapa produk yang memiliki nama khas di Indonesia seperti Suzuki Ertiga yang artinya 'Mengerti Keluarga'. Begitu pula dengan Daihatsu Ayla dan Agya. Semuanya dinamai sesuai dengan karakter pasar Tanah Air.

Pada sepeda motor pun sama saja, nama nama motor yang di Indonesia belum tentu sama di Malaysia, meskipun bentuknya sama. Kita mungkin saja akan menganggap nama yang disematkan pada produk itu lucu. Tapi tidak dengan masyarakat Malaysia sendiri.

Berikut ini Produk Sepeda Motor yang dijual di Indonesia yang memiliki nama yang berbeda di Malaysia.



Suzuki Satria FU150

Suzuki Satria FU150 adalah motor sport yang cukup populer di Tanah Air. Ia bahkan menjadi tulang punggung penjualan Suzuki.

Berbeda dengan di Malaysia yang memiliki nama unuk yaitu Belang R150.
Kedua motor tersebut sama dari spesifikasi maupun performanya. Sama-sama menggendong dengan mesin 4 tak DOHC 147 cc dan dilengkapi dengan air-oil cooled. Keduanya juga dilengkapi dengan electric dan kick starter.

Letak perbedaannya hanyalah pada aksesori warna:
Satria FU150 dilengkapi dengan empat varian warna (hitam, merah, putih, dan biru).
Belang R150 hanya tersedia dalam tiga warna (merah, putih, dan hitam).

Yamaha Mio

Yamaha Mio merupakan salah satu motor terlaris di Indonesia.

Di Malaysia, motor ini juga dijual, tetapi dengan nama Yamaha Ego. Motor yang merupakan suksesor Nouvo ini juga terjual cukup laris.

Modelnya pun juga mengikuti, akan tetapi dengan nama berbeda. Misalnya, Yamaha Mio Soul GT. Di Negeri Jiran itu, namanya berbuah menjadi Ego S. Penyesuaian nama ini juga diikuti oleh sejumlah perubahan, salah satunya adalah desain headlamp.

Ego S dimensinya lebih besar dan tidak dilengkapi grill layaknya Soult GT. Model ini juga dilengkapi dengan reflektor di spakbor belakang untuk memenuhi regulasi. Selebihnya, yaitu lekukan dan body tidak berbeda.
Honda Supra

Kembaran Honda Supra dimalaysia adalah Wafe, sedangkan di Eropa terkenal dengan nama Innova{tapi bukan kijang Innova}, juga dikenal dengan Honda NF Series yang merupakan seri motor yang pertama kali diproduksi pada 1995.

Selain Wave, ada pula Future 125, yang di Indonesia dikenal dengan nama Supra X. Keduanya dilengkapi dengan mesin 4 tak SOHC berkapasitas 124,8 cc serta dilengkapi dengan air-cooled. Keduanya juga dapat menampung helm full face.

Back To Top